BPJS Kesehatan Berikan Fasilitas Digitalisasi Bagi Perserta Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – BPJS Kesehatan memberikan kemudahan bagi peserta baru dari Balikpapan  untuk program jaminan kesehatan yakni fasilitas digitalisasi.

Hal itu disampaikan Direktur BPJS Kesehatan Ali Gufron Mukti usai penandatangan Perjanjian Kerjsama (PKS) dengan Pemerintah Kota (Pemkot)  Balikpapan terkait penyelenggaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

“Kita memberikan fasilitasi tidak hanya akses menjaga mutunya tetapi juga dengan digitalisasi jadi antrian langsung tahu kapan akan diberikan layanan di fasilitas pelayanan,” ujarnya di Gedung BSSC Dome Balikpapan pada Sabtu (06/11/2021)

Dia memastikan setelah mendafar dan menjadi peserta akan lansgung aktif dan bisa digunakan. Hanya saja dia mengingatkan,  peserta BPJS yang masih menunggak iurannya agar melunasinya

“Antrian online, JKN online, konsultasi online, jadi dari rumah daftar juga bisa, gak harus datang ke BPJS, Langsung Oktober bisa aktif asal tunggakannya diselesaikan,” ujarnya.

Menurutnya, untuk capai cakupan kesehatan semesta atau Universal health Coverage (UHC).”Balikpapan ini termasuk yang terdepan sebagai contoh termasuk Indonesia termasuk Kaltim,” ujarnya.

Untuk Kantor Wilayah BPJS Kesehatan Balikpapan, juga termasuk Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Sementara di wilayah Kantor BPJS Kesehatan Samarinda adan tiga daerah.

“Ada beberapa kabupaten kota yang mau mengikutilah,  seperti di Aceh. Kalau kantor Wilayah Balikpapan, Balikpapan dan PPU, di Samarinda ada tiga. Kita berharap daerah lain juga,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  BPJS Kesehatan Terapkan Antrian Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.