Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Rini Suryani

BPJS Ketenagakerjaan Akan Serahkan Klaim Asuransi Bagi 14 Warga Balikpapan Senilai Rp 588 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud akan menyerahkan klaim asuransi BPJS Ketenagakerjaan bagi non ASN diantaranya Ketua RT disaat upacara Hari Pendidikan Nasional, Jumat (13/05/2022).

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Rini Suryani mengatakan, santunan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis akan diserahkan wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud pada saat Upacara Hari Pendidikan Nasional.

“Tadi disampaikan Pak Wali akan menyerahkan secara simbolis besok bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional,” ujarnya saat silaturahmi bersama walikota pada penyerahan penghargaan atas terdaftarnya seluruh tenaga kerja kontrak pemkot Balikpapan dan seluruh ketua RT di kota Balikpapan, Kamis (12/05/2022).

“Ada beberapa yang akan diserahkan klaim asuransi BPJS nya kepada warga ahli waris yang menerima nanti,”

Dia mengungkapkan, nominal klaim asuransi seluruhnya mencapai Rp 588 juta untuk 14 orang non aparatur sipil negara (ASN). Masing-masing akan mendapatkan Rp 42 juta.

“Jaminan klaim adanya kasus meninggal dari anggota non ASN ada sebanyak 14 orang nominalnya kurang lebih Rp 588 juta,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Rini juga mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kota Balikpapan yang telah menjamin BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh Ketua RT, termasuk pekerja kontrak.

“Kami juga tadi dari BPJS Ketenagakerjaan memberikan apresiasi kepada Pak Wali Kota seluruh non ASN dan RT/RW yang ada di Kota Balikpapan ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Sampaikan Ucapan Selamat Ultah Wali Kota Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.