Brimob Polda Kaltim membersihkan mortir sisa perang dunia

Brimob Bersihkan Mortir Sisa Perang Dunia II di Telaga Sari Balikpapan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan – Tim Jinak bom Brimob Polda Kaltim membersihkan mortir diduga bekas Perang Dunia II di kawasan Waduk Kelurahan Telagasari RT 37 Balikpapan.

Mortir tersebut,  ditemukan di lokasi pemukiman padat penduduk. Sehingga langsung dibersihkan setelah mendapatkan informassi. Evakuasi mortil tersebut berjalan lancar.

“Tim jibom berhasil evakuasi satu buah mortir diduga peninggalan Perang Dunia II,” kata Komnadan Brimob Polda Kaltim Kombes Andy Rifai pada Jumat (4/2/2022).

Mortir tersebut memiliki panjang 70 cm, diameter 15 cm seberat 60 kilogram. Benda ini ditemukan di wilayah Kelurahan Telaga Sari yang merupakan permukiman padat penduduk.

Mortir pertama kali ditemukan Ahmad B, warga Telaga Sari RT. 37 di sekitar halaman rumahnya. Ketika itu sedang mencangkul karena akan menanam pohon. Temuan itu dilaporkan ke Polresta Balikpapan

“Mortir ditemukan di kawasan waduk Telaga Sari tempat pak Ahmad menggali tanah untuk ditanami pohon, sehingga dengan cepat yang bersangkutan melapor dan informasi ini diteruskan dari Polresta Balikpapan ke Markas Brimob Polda Kaltim,” pungkas Andy Rifai.

Comments

comments

Baca juga ini :  Gubernur Isran Noor : IKN Wilayah yang di Lepas Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.