Timnas Cueacao / goalz

Curacao Lawan Timnas Indonesia Besok, Pernah Dibantai Bahrain 4-0 dan Diimbangi Vietnam 1-1

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Match Day menghadapi Timnas Curacao di stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (24/09/2022).

Mungkin bagi warga Indonesia atau pecinta sepak bola nasional, Timnas Curacao masih asing di telinga. Tapi mereka menempati peringkat ke-84 World FIFA Ranking. Indonesia diposisi ke-155

Dilansir dari wikipeda, Curacao adalah negara kepulauan di Laut Karibia sebelah selatan, dekat pesisir Venezuela. Mayoirias warganya menggunakan bahasa Belanda.

Curaçao memiliki wilayah seluas 444 kilometer persegi. Negara dengan Ibu Kota Willemstad. Resmi menjadi negara pada 10 Oktober 2010 dari Belanda.

Dilansir dari national football teams, Curacao dihuni pemain-pemain yang memperkuat klub-klub di kasta tertinggi eropa seperti, Belanda, Inggris, Portugal hingga Rumania.

Mulai dari klub  RKC Waalwijk, NAC Breda, Go Ahead Eagles dan PEC Zwolle, PSV Eindhoven klub Belanda, Levski Sofia klub Bulgaria, CFR Cluj klub Rumania, dan Çaykur Rizespor Klub Turki.

Boavista klub Portugas, Cardiff City dan Birmingham City klub dari Inggris. Selain itu juga tiga pemainnya sempat merumput bersama tiga Leeds United Swansea City dan Everton

Dari catatan pertandingan internasionalnya, Timnas Curacao ternyata pernah ditahan imbang Vietnam dalam laga final King’s Cup 2019 dan menang atas India 3-1 pada 2019 lalu.

Kemudian kalah dari New Zeland dalam laga FIFA  Match Day 2-1 dan kalah telak dari Bahrain 4-0 pada FIFA  Match Day di Bahrain  pada 2019 lalu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wali Kota Kembali Menyoal Saksi Paslon yang Tak Rapid Test

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.