Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Komodo Labuan Bajo

Dalam 7 Tahun, Presiden Jokowi Bangun 16 Bandara, 18 Pelabuhan dan 38 Bendungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan, selama 7 tahun terakhir telah membangun sebanyak 16 bandara dan 18 pelabuhan. Termasuk 38 bendungan .

Selain itu juga dalam kepemimpinannya telah membangun 2.042 kilometer jalan tol dan 5.500 jalan non tol. Begitu juga dengan irigasi 1,1 juta hektar yang telah dibangun.

“Ini mungkin baru akan terasa nanti lima tahun atau sepuluh tahun yang akan datang, tidak bisa instan kita rasakan sekarang,” ujar Presiden Jokowi dalam siaran pers Sekretariat Presiden.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, keberadaan infrastruktur tersebut, akan membuat Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain. Bahkan menjadi lebih baik.  

“Inilah fondasi kita untuk nanti berkompetisi dengan negara-negara lain. Mungkin tidak bisa kita rasakan instan sekarang, dan nanti efeknya akan ke APBN,” lanjutnya.

“Tetapi begitu kita berkompetisi dengan negara-negara lain, kalau infrastruktur kita baik, akan kelihatan kita bisa bersaing atau tidak bisa bersaing.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Presiden Jokowi Ajak Kepala Daerah Ciptakan Kemandirian Pangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.