Optimis Kadernya Dipilih Sebagai Pendamping Wali Kota

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Dengan masuknya Denny Mappa di Bursa Calon Wakil Walikota Balikpapan, Demokrat optimistis kaderya itu akan Lolos.

Masuknya kader Partai Demokrat Balikpapan dalam tiga nama yang diusulkan oleh DPRD Balikpapan sebagai Wakil Walikota Balikpapan menjadi angin segar Partai berlambang bintang mercy.

Tiga nama yang diusulkan bakal menjadi pendamping Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud diantaranya Budiono Sastro Prawiro dari PDIP, Sabaruddin Panrecalle dari Partai Gerindra dan Denni Mappa dari Partai Demokrat. 

Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderasisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Kaltim, Andi Andis optimistis, bahwa Denni Mappa menjadi satu dari dua nama yang akan dipilih oleh Walikota Balikpapan yang kemudian diserahkan ke Panitia Seleksi (Pansel) DPRD Balikpapan.


“Sekarang inikan fase di mana Walikota memutuskan siapa kemudian yang dipilih menjadi dua nama kemudian didorong ke legislatif kan. Tentu kami konsolidasi internal dan itu sudah dijajaki, prinsipnya kita optimis Denni akan menjadi salah satu dari dua orang itu sehingga nanti di konsolidasi parlemen kita sudah bicara pada tahap itu, namun belum bisa kami buka ke publik,” ungkap Andis biasa disapa Senin (9/5/2022) sore.

Andis tidak canggung mengakui bahwa lobi politik sudah dilakukan jauh-jauh hari kepada lintas partai.

“Sikap dari Demokrat Kaltim proses masih berjalan, lobi politik pasti dilakukan ini kan kontestasi politik untuk komunikasi, koordinasi dan sinergitas kita coba untuk menjadikan satu cuma untuk mengegolkan denni ini minimal dia lolos ke tahapan selanjutnya untuk partai nanti pertarungan di tataran legislatif nya,” bebernya.

Pun demikian Andis mengakui bahwa Denni Mappa baru dibelantika politik Balikpapan, akan tetapi Denni sosok petarung dan sudah memiliki jiwa kepemimpinan dan berintegritas.

Baca juga ini :  Ribuan Orang Penuhi Markas Kodam VI Mulawarman, Saksikan Gelaran HUT TNI ke 74 Tahun

“Itu bukan tanpa proses penilaian yang matang kami tahu besik Denni sebagai pengusaha tentu secara manajemen dan  keoorganisasian sudah mumpuni. Kemudian hadirnya di Kota Balikpapan meskipun baru cuma dapat mewarnai harus dengan kekuatan yang unggul dan keseriusan yang utuh makanya konsolidasi internal Partai Demokrat tidak pernah bergeser dari awal begitu bergulir sudah bulat di Denni Mappa,” urainya.

Dia menambahkan momentun kontestasi politik itu juga dijadikan ajang konsolidasi dengan lintas partai. Ketika ada partai yang mengerucut maka akan dikawal terus dan jika ada melebar menurutnya hal yang biasa dalam politik.
“Dia (Denni Mappa,Red) sudah konsolidasi lintas partai akan tetapi dalam prosesnya ada yang mengerecut ada yang kemudian melonggar lagi pada prinsipnya hampir mayoritas oartai mendukung yang dikonsolidasikan Denji sehingga ada beberapa yang mengerucut dan kemudian pada pendirian partai masing-masing tapi kami sangat optimis salah satu nama dari dua nama yang bakal lolos ke fase selanjutnya,” tandasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.