Dermaga Kampung Baru Dibangun Modern

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com, – Komisi III DPRD Balikpapan bersama Kepala Dinas PU Tara Alorante dan Kadishub Sudirman Djayaleksana meninjau dermaga penyeberangan RT 01,  Kampung Baru  Tengah, Rabu pagi ini (6/1/2016).

Kunjungan ini dalam kaitan rencananya pembangunan dermaga terkoneksi dari mulai pasar hingga dermaga Apung.

” Kan DED baru selesai beberapa hari. Nah kita pagi nanjak untuk melihat aktivitas. Nanti kita akan bangun dermaga lebih representatif,”ucap Wakil Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Maulidin (6/1/2016).

Nantinya dermaga atau yang kini terminal angkutan penumpang dan barang ini akan dibuat modern. Namun diakui belum tahu besaran anggaran dan realisasi.

” Tapi kan ini sesuai dengan arah pembangunan nasional yang dicanangkan pak Jokowi yang lebih mengedepankan pembangunan kawasan laut. Ini bagian dari upaya kita membenahi itu.  makanya anggaran coba kita usulkan ke pusat juga,” tandasnya.

Dalam tinjauan ini, tampaknya anggota DPRD Komisi III Baharuddin Daeng Lala, Sandi Ardian, Malvin Ardento, hadir pula Lurah Baru Tengah Amiruddin, Ketua Rt01 Basransyah,

” Masyarakat sudah lama dambakan. Harapan ada wisata kuliner dan arena bermain,” kata Basransyah.

Selain meninjau kondisi pelabuhan, rombongan juga menyaksikan bersama video Desain pelabuhan modern kampung baru di pos Dishub.(Andi)

 

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Kesulitan Cari Pelapis Dimas Galih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.