Personil Polda Kaltim melakukan pengamanan di kawasan IKN Nusantara

Di IKN akan di Bangun RS Bertaraf Internasional, 2024 Sudah Beroperasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah akan membangun rumah sakit bertafat internasional di Ibu Kota Nusantara (IKN. Rumah sakit tersebut bahkan ditargetkan beroperasi pada 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Jaya Mualimin mengatakan, rencanaya grondbreaking pembangunan rumah sakit bertaraf internasional itu dilakukan pada tahun depan.

“Keberadaan rumah sakit yang bertaraf internasional nantinya akan menunjang pemindahan pusat pemerintahan IKN, dan direncanakan akan groundbreaking pada tahun 2023 mendatang,” ujar Jaya.

Selain rumah sakit, sejumlah fasilitas publik juga akan dibangun. Khususnya kantor-kantor Kementerian diantaranya Kanti Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan rlembaga negara lainnya.

Rumah sakit tersebut akan dibangun Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN. Termasuk klinik. Kawasan lain yang juga masuk kawasan IKN juga akan dibangun rumah sakit maupun klnik lainnya.

“Alhamdulillah dari Kementerian Kesehatan, diwakili Sekretaris Ditjen sudah melihat langsung lokasi akan dibangunkan rumah sakit internasional yang akan dibangun di KIPP IKN, termasuk lokasi kantor Kementerian Kesehatan,” ujarnya

“Kemarin saat mendampingi Sekretaris Ditjen melihat lolasi pembangunan rumah sakit di KIPP IKN, untuk areal itu sekitar 2 hektar lebih untuk rumah sakit internasional, mudah-mudahan tahun depan sudah mulai pembangunannya, karena 2024 sudah harus beroperasi,” ujarnya (adpimprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Diduga Sakit Jiwa, Warga Graha Indah Balikpapan Aniaya Tetangganya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.