Dishub-ASDP Selidiki Penyebab Ferry Senggol Pelabuhan Penajam

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penyelidikan insiden tertabraknya Dermaga Pelabuhan PPU, bersama PT (Persero) Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).

Sebagai langkah awal, tim akan meminta keterangan Kapten Kapal Ferry, KMP Kineret. “Sebagai info awal KMP. Kineret yang diketahui menyenggol Pelabuhan Speedboat Penajam milik Dishub ASDP sekira pukul 11.30 wita saat hendak berlabuh ke dermaga umum,” kata Helena Lin, staf bagian media Pemkab PPU yang dihubungi dari Balikpapan.

Helena menyebutkan KMP. Kineret kehilangan kendali karena terseret ombak (angin utara) hingga hanyut terbawa arus dan menabrak dermaga. Akibat kejadian ini kerugian materiil diderita Dishub-ASDP, yakni bangunan atap dermaga pelabuhan yang ambruk.

“Tidak ada speedboat yang tertabrak, semikian juga tidak ditemukan adanya korban jiwa atau luka,” ungkap Helena. Sampai dengan saat ini masih dalam penanganan Dishub dan ASDP pelabuhan Penajam. Sementara KMP Kineret melanjutkan perjalanan pasca insiden itu dan saat ini posisinya di perairan Balikpapan.

Andi Iwe

Baca juga ini :  Dahsyatnya Dampak Senggolan Ferry, Dermaga Penajam Rusak Berat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.