Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma saat memberikan sambutan

Disporapar Berharap IMBI akan Makin Memperkenalkan Balikpapan Sebagai Penyangga IKN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memperingati HUT ke-35, Ikatan Motor besar Indonesia (IMBI) menggelar Balikpapan By Week di Kota Balikpapan. Bagian dari mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma berharap, IMBI akan makin memperkenalkan Balikpapan sebagai daerah penyangga IKN di Kaltim.

“Saya berharap perhelatan IMBI dalam HUT ke-35 menjadi langkah awal IMBI memperkenalkan Balikpapan sebagai Kota Penyangga IKN,” ujar Ratih pada Jumat (26/08/2022) malam.

Dia mengatakan, kehadiran IMBI di Kota Balikpapan akan berdampak positif bagi perkembangan olahraga otomotif di Kaltim. Disamping juga menjadi bagian dari promosi pariwisata daerah.

“Dapat mempererat tali silaturahmi antar pengurus IMBI, juga berdampak positif terhadap perkembang olahraga otomotif di Kaltim khususnya Balikpapan,” ujarnya.

“Belakangan ini olahraga otomotif sangat berkaitan erat dengan perkembangan pariwisata melalui touring dan jelajah bersama,”

Masih dalam suasana HUT Kemerdekaan, IMBI juga diharapkan, dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dengan mengunjungi tempat-tenpat bersejarah di Kota Balikpapan dan Kaltim.

“Ajang touring dilaksanakan dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah makam pahlawan dan rumah peninggalan pahlawan yang berjasa. Apalagi dengan tema Patriot,” ujarnya

“Semoga kegiatan ini akan enjadi inspirasi bagi generasi muda untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme.”

Comments

comments

Baca juga ini :  KPHP DAS Belayan di Kukar Terluas di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.