Forum Konsultasi Publik

DPMPTSP Balikpapan Libatkan Publik dan Penyandang Disabilitas Agar Pelayanan Ramah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPANRB), Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Balikpapan menggelar Forum Konsultasi Publik.

Kepala DPMPTSP Kota Balikpapan Elvin Junaidi mengatakan, Forum Konsultasi Publik tersebut untuk meminta masukkan dari masyarakat, instansi, pelaku usaha hingga penyandang disabilitas

“Dimana kita ingin pelayanan yang diberikatan DPMPTS Kota Balikpapan selama ini dapat masukan atau saran dari stakeholder,” ujarnya kepada awak media pada Kamis (14/10/2021).

“Stakeholdernya bukan hanya dari OPD saja tapi ada dari organisasi-organisasi pelaku usaha bahkan ada dari penyandang disabilitas. Minta masukkan dai mereka,”

Khususnya bagi penyandang disabilitas untuk penyediaan sarana dan fasilitas agar ramah bagi semua kalangan. Dia mencontohkan aplikasi yang dibutuhkan tuna netra agar bisa berkomunikasi.

“Bahkan tuna netra ada aplikasinya kita bisa berkomunikasi dengan mereka. Surat yang kita terbitkan mereka juga bisa baca,” ujarnya

Dia menambahkan, khusus penyandang disabilitas sebenarnya sudah kerap menggelar sosialisasi terkait pelayanan Pemerintah Kota Balikpapan. Bahkan dengan melakukan jemput bola.

“Banyak yang sudah kita lakukan terhadap mereka, kita lakukan jemput bola, kita lakukan sosialisasi perkumpulan mereka kemudian kita bawa mereka ke kantor untuk menerbitkan perizinan,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Besok New Normal Mulai Diterapkan, Pelayanan Publik dan Ruas Jalan Dibuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.