Skuat timnas / laman PSSI
Skuat timnas / laman PSSI

Dua Pemain Thailand Bakal Absen akan Untungkan Timnas Indonesia?

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia akan melakoni laga pertama Final Piala AFF menghadapi Thailand di National Stadium, Rabu (29/12/2022) malam ini.’.

Laga ini menjadi kesempatan bagi Skuat Garuda untuk merengkuh Piala AFF untuk pertama kalinya. Karena dari lima kali tembus final belum sekalipun meraih gelar juara.

Namun dalam laga nanti, Gajah Perang julukan Thailand, tidak akan diperkuat dua pilar utamannya yakni kiper Chatchai Budprom yang mengalami cider dan bek kiri Theerathon Bunmathan.akumulasi kartu

Kondisi tersebut, kemungkinan akan menguntungkan timnas. Meskipun pemain lapis kedua Thailand juga punya kualitas yang tak jauh berbeda. Sehingga Indonesia tetap harus waspada.

“Memang secara psikologis menjadi tidak baik bagi tim Thailand, karena bek kiri dan kipernya tidak bisa bermain,” kata pelatih timna Indonesia Shin Tae-yong.

Pelah asal Korea Selatan itu mengungkapkan, Thailand tim yang sangat baik. Lolos ke final  mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0. Thailand juga lebih unggulkan. Sedangkan timnas underdog

“Secara keseluruhan pemain dari Thailland sangat baik. Tidak kelihatan pemain mana yang tidak baik,” ujarnya

Meski begitu, Shin Tae-youn tetap optimis anak asuhnya bisa meraih kemenangan. Walaupun dalam laga tersebut, timnas tidak akan diperkuat Pratama Arhan yang terkena akumulasi kartui..

“Tetapi bola bundar dan kami akan memperlihatkan performa terbaik di dalam lapangan. Saya tidak bisa jelaskan taktik seperti apa,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Usulan Infrastruktur Mendominasi, Reses Sabaruddin Panrecalle di Lamaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.