Home / iniFLASH / Duet Arsitek Persiba Bicara Soal Peluang Timnas Garuda di Piala AFF
Bima Sakti (sidomi)

Duet Arsitek Persiba Bicara Soal Peluang Timnas Garuda di Piala AFF

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dua arsitek Persiba Balikpapan Jaino Matos dan Bima Sakti menyatakan, Timnas Senior memiliki peluang lolos dari grup A Piala AFF tahun ini. Meski, harus menghadapi tiga tim kuat Thailand, Philipina dan SIngapura.

“Saya pikir Indonesia lolos (fase grup). Prediksi saya semifinal lawan Malaysia. Minimal semifinal,m walaupun persiapan tidak lama,” kata Jaino Matos.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, memang berat untuk lolos dengan persiapan yang hanya sekitar dua bulan. Namun dengan kemauan dan semangat juang yang tinggi, peluang selalu terbuka.

“Persiapan Cuma dua bulan, setelah hampir satu tahun sepakbola Indonesia vakum, tinggal bagaimana timnas harus ada kemauan,” imbuhnya.

“Untuk membangun tim dalam dua bulan memang sulit, karena membangun tim di klub dan timnas berbeda. Jadi satu-satunya jalan, berangkat dengan kemauan, semangat juang , kemauan yang istimewa,”

Kata Jaino, timnas harus bisa mencuri kemenangan dari Philipina dan SIngapura, sehingga menjaga asa lolos ke semifinal.

“Berangkat dengan kemauan yang luar biasa, karena memang di sepakbola kemauan dan semangat juang yang tinggi itu bisa atas banyak hal,” bebernya.

Senada, Bima Sakti meminta timnas tidak perlu takut, meski disebut-sebut masuk grup neraka. Karena mantan kapten timnas itu menilai Indonesia punya peluang ke semifinal

“Memang bilang orang masuk grup neraka, tapi saya rasa semua kekuatan di Asia Tenggara semua merata sudah, jadi dengan persiapan yang matang, mudah-mudahan bisa berprestasi,” sebutnya.

Jebolan Primavera itu mengatakan, pertandingan pertama di fase grup menjadi penetu langkah timnas lolos ke semifinal

“Penentuan itu lawan Thailand (laga pertama), bisa mengatasi, beban lawan tuan rumah (Philipina) sudah agak kurang. (Realistis) bisa masuk semifinal sudah luar biasa, ke final alhamdulilah,” pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Kasad Berikan Dukungan Matkes Ke Daerah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa kembali memberikan bantuan Matkes …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.