Rapat Exco PSSI / PSSI

Exco PSSI Minta LIB Menggelar Rapat Umum Pemenangan Saham

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Exco (Executive Committe) PSSI menggelar rapat yang di hadiri 12 anggotanya di kantor PSSI, Jakarta pada Jumat (28/10/2022) malam.

Ada beberapa keputusan yang di hasilkan dalam rapat tersebut. Diantaranya  akan mempercepat Kongres Luas Biasa (KLB) dan menyurat ke FIFA sebagai usulan menggelar KLB.

Exco PSSI juga berharap kompetisi liga 1, liga 2 dan liga 3 bisa kembali di gelar setelah mereka sepakat untuk mempercepat KLB. Karena kompetisi telah dihentikan sejak Tragedi Kanjuruhan.

Satu lagi yang diputuskan dalam rapat tersebut, yakni meminta operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Hal itu karena Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.telah ditetapkan tersangka dan ditahan dalam kasus Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 korban jiwa dan ratusan lainnya menjalani perawatan.

“Rapat Exco juga meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) seusai proses hukum yang dialami Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI.

Sebelumnya, PSSI menyatakan, akan mempercepat KLB berdasarkan hasil rapat yang di hadiri 12 anggota Exco (Executive Committe) yang di gelar pada Jumat (28/10/2022) malam.

“Memutuskan untuk mempercepat Kongres Biasa Pemilihan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa, sesuai tahapan aturan organisasi,” ujar Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan dikutip dari laman PSSI.

Dia mengatakan, sesuai dengan Statuta PSSI Pasal 3 ayat 2 tentang KLB, bahwa KLB bisa dilaksanakan sekurang kurangnya dua per tiga dari delegasi (voter) yang mewakili anggota PSSI mengajukan permintaan secara tertulis.

“Maka Exco PSSI akan memulai tahapan verifikasi untuk kemudian melaksanakan KLB dalam jangka waktu selambatnya 3 bulan setelah proses verifikasi selesai,” ujarnya

Baca juga ini :  Resmi Kompetisi Liga 1 Dihentikan Selama Sepekan, Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Ditunda

Namun lanjutnya, Exco PSSI memutuskan mempercepat KLB pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya. PSSI akan bersurat ke FIFA sebagai usulan menggelar KLB.

“Dikarenakan Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di antara para anggotanya dan karena exco PSSI adalah mandataris yang dipilih oleh delegasi (voters) yang mewakili anggota PSSI,” ujarnya.

“Surat pemberitahuan kepada FIFA tersebut akan kami sebar luaskan kepada rekan-rekan media pada hari Senin, 31 Oktober 2022.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.