Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan bupati se Sulbar meninjau stand Expo Sulbar (8/9/2022).

Festival Sandeq Diisi Expo Sulbar 2022 di Mal Pentacity

BALIKPAPAN, Inibalikpapapa.com – Festival Sandeq yang diselenggarakan di Balikpapan juga diisi dengan Sulbar Expo 2022.

Pembukaan Expo Sulbar dilakukan Ketua DPRD Sulbar dihadiri Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, bersama 6 bupati dan wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Kamis siang (8/9/2022).

Kegiatan ini yang dihelat di mall Pentacity ini merupakan kerjasama antara Pemprov Sulbar bersama Pemprov Kaltim dan pemerintah Kota Balikpapan.

Expo Sulbar ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Sandeq dan dalam rangka memeriahkan Haornas ke 39 Tahun 2022 yang dilaksankan 7-9 September 2022.

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan,Sulbar Expo di lantai dasar mall Pentacity menjadi ajang mempromosikan produk lokal Sulbar.

“Kami bersyukur dukungan dari berbagai pihak terutama dari pemerintah Kaltim khususnya pemerintah Kota Balikpapan. Tadi sudah dibuka juga ibu Ketua DPRD Sulbar dan didukung juga pak Kapolda, ada wakil Kapolda Sulbar,” kata Akmal disela-sela Pembukaan Sulbar Expo 2022, Kamis (8/9/2022).

Malik menyampaikan rasa syukur karena seluruh rangkaian Festival Sandeq berjalan lancar dan aman. Mulai dari lomba Sandeq, penilaian Sandeq Klasik termasuk Expo Sulbar 2022 dan perlombaan segitiga sandeq.

” Besok malam akan ditutup Festival Sandeq dan pengumuman siapa pemenangnya Lomba Sandeq dan Sandeq Klasik,” tambahnya.

Dalam Sulbar Expo ini, ditampilkan hasil kerajinan Masyarakat Sulbar.
Pembukaan Sulbar Expo 2022 ini diawali dengan menyaksikan pemutaran video perjalanan Festival Sandeq yang dibuka sejak 30 di Tanjung Silopo Polewali Mandar dan finis di Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan, Kaltim

Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dari Pemkot Balikpapan.

Menurutnya Sulbar Expo menjadi ajang memperkuat kerjasama dan berkolaborasi berperan dalam proses pembangunan IKN.

Baca juga ini :  Dorong Penetrasi Registrasi Ulang Kartu Prabayar, Manajemen dan Karyawan Telkomsel Turun Ke Lapangan

“Ini sebagai komitmen. kita bersama dalam mendukung IKN,” tambahnya.

Sejumlah kepala OPD Pemprov Sulbar dan Pemkot Balikpapan, dan juga Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud turut hadir menyaksikan pemutaran video tersebut.

Usai acara pembukaan Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengunjungi beberapa stand UMKM kabupaten se Sulbar dan dilanjutkan perlombaan kapal Sandeq di pantai BBS.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengapresiasi pelaksanaan Festival Sandeq dan Sulbar Expo 2022 yang digelar sejak 7 September hingga 9 September di Balikpapan. Dan menurutnya event tersebut menjadi penyumbang ekonomi kota Balikpapan.

“Kegiatan ini menghidupkan UMKM di Balikpapan,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.