Ganjar dan Ulama Sepakat Tingkatkan Kualitas Pesantren

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas Pondok Pesantren (Ponpes).

Hal itu dikatakan Ganjar saat bersilahturahmi ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (5/12/2023). 

Pada kesempatan ini, Ganjar disambut langsung Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan, KH. Muhammad Ali Cholil. 

Gajar berdiskusi dengan KH. Muhammad Ali Cholil bersama Ulama, Kiai dan Bu Nyai yang ada di Balikpapan. Mereka menyampaikan aspirasinya kepada Ganjar jika kelak terpilih menjadi Presiden 2024.

“Setiap di Ponpes selalu mendapatkan ilmu ilmu baru. Karena ternyata para Ulana, Kiai, Hu Nyai ini mereka bertemu dengan masyarakat,” ungkap Ganjar usai pertemuan.

Ganjar juga berbicara mengenai pentingnya peran pondok pesantren (Ponpes) dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Karena itu, menurut Ganjar Ponpes harus mendapatkan perhatian yang sama dengan lembaga lainnya. 

Sebagai Capres, Ganjar pun mempunyai komitmennya untuk mengimplementasikan regulasi yang mendukung Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

“Maka tentu jadi perhatian karena banyak Ponpes mereka menanyakan komtimen-komitmen itu. Maka saya ceritakan, Undang-Undangnya sudah ada, dana abadi sudah disiapkan kementerian keuangan, tinggal melaksanakan,” ungkap Ganjar.

Lebih jauh, berkaca dari pengalamannya saat menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar sudah melakukan pelaksanaan dari UU Pesantren melalui penerbitan Peraturan Daerah (Perda).

Sehingga, bilamana mendapatkan amanah sebagai Presiden, dia pun siap kembali untuk menjalankan program tersebut secara merata di seluruh Indonesia.

“Kalau kemudian ini bisa di nasionalkan maka praktek baik itu pasti akan disambut juga dengan baik. Jadi kalau cerita komitmen saya sampsikan ini pernah kita lakukan,” beber Ganjar.

Mengakhiri lawatannya, Ganjar pun melaksanakan salat Ashar berjamaah bersama dengan warga Pondok Pesantren Syaichona Cholil.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.