Genjot Nasabah Tabungan Emas, Tahun Ini Pegadaian Tambah 53 Outlet

BALIKPAPAN – Untuk menambah area jangkauan dan jumlah nasabah, PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Balikpapan tahu ini sediakan 53 outlet pelayanan tabungan emas.

“Hingga kini sudah ada 19 outlet yang melayani tabungan emas sejak peluncuran produk,” ungkap Deputi Pemimpin PT Pegadaian Kanwil Balikpapan Firman Alghazali.

Menurutnya, jumlah nasabah dan nominal tabungan produk baru pegadaian tumbuh cukup pesat di area Balikpapan. Sejak pertama kali diluncurkan tahun lalu jumlah nasabah tabungan emas sebanyak 1.467 nasabah dengan nominal tabungan sebesar Rp1,6 miliar atau setara 3.129 gram emas.

“Tahun ini targetnya Jumlah tabungan sepanjang tahun ditarget Rp5 miliar dengan jumlah emas mencapai 10.000 gram,” kata pria yang akrab disapa Firman, Selasa (23/2/2016).

Pihaknya optimis target tersebut akan tercapai menyusul jangkauan kantor pegadaian terhadap nasabah lebih meluas.

Sementara itu, berdasarkan data dari Pegadaian Kanwil Balikpapan tercatat sepanjang 2015 nominal investasi pada logam mulia mencapai Rp2,58 miliar atau 70% dari target, sementara nominal investasi yang ditargetkan sepanjang tahun mencapai Rp3,68 miliar.

“Perlambatan ekonomi ini memang mempengaruhi kemampuan investasi nasabah. tapi kita optimis bisnis akan tumbuh seperti yang kita harapkan,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Badan Pencarian dan Pertolongan Kaltimra Bentuk Posko Siaga Natura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.