Ferdinand Sinaga

Gol Tunggal Ferdinand Sinaga Selamatkan PSM Makassar dari Ancaman Degradasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pecinta sepakbola Sulawesi Selatan bisa bernafas lega, karena tim kesayangannya lolos dari ancaman degradasi musim ini.

Gol tunggal Ferdinand Sinaga saat menghadapi Persiraja Banda Aceh  dalam lanjutan liga 1 pekan ke-33 membuat Juku Eja membuat Juku Eja posisinya aman hingga kompettisi.

PSM kini mengoleksi 39 poin dan tak bisa terkejar lagi oleh Persipura Jayapura, Barito Putra dan PSS Sleman yang akan bertarung untuk menghindari dari degradasi hingga pekan terakhir kompetisi.

Dalam laga yang digelar di stadion Kompyang Sujana, Kota Denpasar, Bali pada Jumat (25/03/2022) ,malam itu, tim asuhan Joop Gall langsung tampil menekan sejak menit-menit awal.

Mengandalkan duet Sayuri  Ferdinan Alfred dilini depan, didukung Manda Cingi, Rasyid Assahid, Muhammad Arfan dan Willem Jan Pluim, PSM mencoba untuk mencetak gol lebih dulu.

Terus menggempur pertahanan Persiraja, PSM akhirnya bisa mencetak gol. Mantan stiker timnas Ferdinan membuat bench PSM bersorak setelah mencetak gol memanfaatkan umpan Yakob Sayuri pada menit ke-43.

Dibabak kedua, PSM masih terus mencoba menekan. Sementara Persiraja banyak mengandalkan serangan balik. Namun dari sejumlah peluang yang tercipta dari kedua tim, tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Hingga wasit meniupkan pluit panjang, skor tak berubah keunggulan PSM 1-0. Kemenangan itu disambut gembira pemain dan oficial.  

Comments

comments

Baca juga ini :  Ekspor Cangkang Sawit Kaltim Kembali Berlayar ke Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.