Golkar Balikpapan Bagikan 1000 Bendera, Upaya Bangkitkan Nilai Patriotisme

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Banyak yang dapat dilakukan untuk menggugah kesadaran orang mengingat dan memperingati perjuangan suatu bangsa. Dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 77 tahun, Golkar Balikpapan bersama AMPG Balikpapan membagikan ribuan bendara kepada pengguna jalan di depan kantor DPD Golkar Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (5/8/2022)siang.

Pembagian dipimpin Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar Balikpapan Mustaqim dan Ketua AMPG Balikpapan Erfan bersama jajaranya.

Pembagian dilakukan sekitar pukul 13,00 hingga pukul 14.15 wita. Sedikitnya 1000 bendera dibagikan kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

Mustaqim menjelaskan pembagian bendera merah putih merupakan bentuk menggugah kesadaran terutama anak-anak muda Balikpapan agar bisa mengenang perjuangan para pahlawan karena diantaranya sudah banyak yang lupa akan sejarah dan perjuangan mereka.

Menurutnya bendera merupakan simbol nilai-nilai patriotisme bangsa yang menjadi perekat anak bangsa. Sewajarnya, pada hari kemerdekaan semua pihak bisa berpartasipasi secara positif untuk mengisi kemerdekaan ini.

 “Karena itu kami dari Golkar Balikpapan membagikan bendera. Kita mengembalikan, membangkitkan nilai-nilai patriotimse kepada kader Golkar khususnya dan juga kepada masyarakat,” ujarnya didampingi Muhammad Erfan.

Selain bagi bendera, Golkar Balikpapan pada peringatan 17 Agustus akan menggelar aksi-aksi sosial kepada masyarakat. “Hari ini salah satunya saja,” ucapnya.

Hari ini dibagikan sekitar 1000 bendera dan akan dibagikan secara bertahap pada Jumat yang akan datang dengan jumlah yang sama. “Tiap Jumat  kita bagikan sampai jelang 17 Agustus nanti. Ada 1000 khusus hari ini, nanti 1000 bendera kita bagika lagi,” tambah Irfan.

Comments

comments

Baca juga ini :  5000 Ibu Hamil Dipersilakan Rapid Tes Gratis, Puskesmas Siapkan Jadwal Khusus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.