Pelatih Shin Tae-yong

Hadapi Piala Dunia U-20 Timnas Butuh Pemain Naturalisasi untuk Beberapa Posisi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Timnas Shin Tae-young (STY) mengatakan, membutuhkan pemain naturalisasi untuk bisa bersaing di Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada tahun depan. Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Hal itu disampaikan Shin Tae-young  saat rapat evaluasi dan program kerja timnas dengan PSSI di kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu (20/07/2022).

Hadir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Exco Vivin Sungkono, Manager Timnas U-19 Endri Erawan, Asisten Manajer Sumardji, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

“Khusus untuk tim U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi,” ujarnya dilansir dari laman PSSI. 

Pelatiha sal Korea Selatan itu menegaskan, naturalisasi sangat dibutuhkan agar timnas Garuda muda. Karena timnas kemungkinan akan menghadapi tim-tim seperti Brasil, Argentina, Inggris dan lainnya.

“Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun,”  ujarnya

Ada beberapa posisi yang dibutuhkan untuk timnas diantaranya stoper, bek kiri dan kanan, pengatur serangan dan gelandang bertahan. Termasuk pemain yang memiliki punya postur ideal.

“Skill juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar. Jadi tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Shin Tae-yong Kantongi Kekuatan Timor Leste, Bakal Rotasi Pemain

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.