Shayne Pattynama /istimewa

Hari Ini Shayne Pattynama Jalani Proses Naturalisasi di DPR

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan Shayne Pattynama akan mengikuti rangkaian proses naturalisasi dan persetujuan dari Komisi X DPR RI, Selasa (8/11/2022).

Dia mengatakan, telah medapat undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menghadiri rapat bersama Komisi X DPR RI terkait proses naturalisasi pemain yang bernama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama di Gedung DPR RI Senayan hari ini

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne. Tinggal sedikit lagi alur yang mesti kita lewati untuk melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan Timnas Indonesia,” kata Iriawan dilansir laman PSSI.

“Insya Allah besok (hari ini) saya akan memberikan keterangan dukungan terkait Shayne,”

Mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap DPR menyetujui naturalisasi merumput di Liga Norwegia bersama Viking FK. Sehingga nantinya pemain keturunan itu bisa segera berseragam timnas.

“Semoga Komisi X menyetujui  permohonan pemberian kewarganegaraan untuk Shayne. Dan semoga segala prosesnya berjalan dengan baik demi Timnas Indonesia yang lebih kuat,” tambahnya

Kehadiran Shayne sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-Yang. Se;aom Jordi Amat dan Sandy Walsh yang telah lebih dulu mendapat persetujuan dari DPR, hanya tinggal pengucapan sumpah.

Shayne sudah mencatatkan 26 enam penampilan sejak dikontrak Viking FK dari musim 2021. Di sana Shayne Pattynama berhasil mencatatkan dua gol meski bermain sebagai posisi bek.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hingga Juni Bandara Sepinggan Layani 1,7 Juta Penumpang, Tertinggi Tujuan Jakarta 253.040 Penumpang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.