Para Pengurus dan Anggota Exco PSSI memenuhi panggilan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan / PSSI

Hasil Investigasi TGIPF : Pengurus PSSI Haru Bertanggungwab Dalam Tragedi Kanjuruhan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPFTragedi Kanjuruhan telah melaporan hasil investigasinya ke Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jumat (14/10/2022).

Dalam keterangannya, Ketua TGIPF Mahfud MD menegaskan, pihak yang paling bertanggungjawab dalam Tragedi Kanjuruhan yang menwaskan 132 orang dan ratusan dirawat di rumah sakit yakni Pengurus PSSI.

“Di dalam catatan kami pengurus PSSI harus bertanggung jawab dan sub-sub organisasinya,” kata Mahfud MD dalam keterangan persnya dilansir dari Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (14/10/2022).

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) itu juga menyinggung soal saling lempar tanggung jawab yang dilakukan para stakeholder dalam kejadian ini.

“Ternyata dari hasil pemeriksaan kami, semua stakeholder saling menghindar dari tanggung jawab. Semua berlindung di bawah aturan dan kontrak yang secara formal sah,” ujarnya

“Jika kita selalu mendasarkan diri pada norma formal, maka semuanya jadi tidak ada yang salah karena yang satu mengatakan aturan sudah begini kami laksanakan, yang satu sudah kontrak, sudah sesuai statuta FIFA.”

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  PSSI akan Bentuk Tim untuk Kerjasama dengan Pemerintah dan FIFA Benahi Sepak Bola Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.