Konfrensi pers Wali Kota Balikpapn Rizal Effendi terkait perkembangan kasus covid-19

Hasil Swab Massal, 47 Komisioner dan Staf KPU Balikpapan Negatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengumumkan dari 54 komisioner dan staf KPU yang menjalani swab massal Senin (26/10) kemarin, sebanyak 47 orang hasilnya negatif covid-19.

“Hasil swab Komisioner dan staf KPU Balikpapan, setelah Ketuanya terkonfirmasi positif, hasilnya 47 orang negatif,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam konfrensi pers, Selasa (27/10).

Rizal mengatakan, masih ada 7 orang yang masih ditunggu hasil swabnya karena belum keluar. Karena sebelumnya ada penambahan orang yang mengikuti swab massal yang dilakukan. “Jadi Hasilnya 47 orang negatif, 7 orang masih menungu hasil,” ujarnya.

Swab massal digelar setelah pada Sabtu (24/10), Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha terkonfirmasi positif. Thoha bahkan dinyatakan terkonfirmasi positif hanya selang beberapa jam debat pilkada Balikpapan akan digelar.

Pasalnya, Thoha sempat meninjau kesiapan debat pada Sabtu petang. Sehingga kemudian atas rekomendasi Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19, KPU Kota Balikpapan membatalkan debat hingga waktu yang ditentukan.

Meski ketika itu pasangan calon (paslon), penelis, pembawa acara maupun undangan telah hadir dilokasi acara. Keputusan menunda debat untuk menghindari penularan covid-19. Saat ini Thoha tengah menjalani karantina mandiri.

Comments

comments

About glen

Check Also

Dewan Tagih Jawaban Tertulis Wali Kota Atas Pandangan Fraksi Terkait APBD 2021

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — DPRD Kota Balikpapan akan meminta jawaban tertulis Wali Kota Rizal Effendi terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.