Home / iniFLASH / Helikopter Milik BNPB Mendarat Darurat di Persawahan Cempaka
Helikopter yang mendarat darurat

Helikopter Milik BNPB Mendarat Darurat di Persawahan Cempaka

BANJARBARU, Inibalikpapan.com – Helikopter milik BNPB terpaksa mendarat darurat di persawahan di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (12/09).

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan, Wahyuddin. Helikopter tersebut, digunakan untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan.

“Ya memang benar ada heli bombing di Gunung Kupang Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Saat terban ada yang jatuh dari body (helikopter) jadi langsung turun setelah membuang air untuk pemadaman,”ujarnya.

Namun Wahyuddin memastikan, bukan kru helikopter yang terjatuh. Pesawat terpaksa mendarat darurat untuk mengetahui barang yang jatuh. Hanya saja Wahyuddin, tak mengetahui pasti barang apa yang terjatuh saat helikopter sedang terbang diatas.

“Bukan kru pesawat, barang yang jatuh. Setelah itu baru mendarat untuk mengambilnya. Nanti akan ada penjelasan dari capt pilotnya,” ujarnya singkat

Menurutnya, helikopter tak bisa terbang kembali, karena sudah memasuki waktu magrib, juga alat yang jatuh harus dipasang kembali. Kemungkinan alat tersebut, baru akan dipasang kembali, Jumat (13/09). Karena waktunya sudah tak memungkinkan lagi.

“Alat yang jatuh perlu dipasang dulu, tetapi waktu sudah Magrib sehingga tidak bisa terbang lagi. Ya besok baru dipasang alatnya keburu malam,” ujarnya

Comments

comments

About glen

Check Also

3 Kasus Transmisi Lokal Tak Menaikkan 1 Persen Grafik RO Covid-19 Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus transmisi lokal penularan covid-19 di Kota Balikpapan bertambah 3 kasus hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.