Hetifah : Faktor Kebersihan Penunjang Pengembangan Lokasi Wisata

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah mengunjungi Kampung Wisata Edukasi Kang Bejo yang berada di Sumber Rejo, untuk menggalakan Gerakan Bersih Indah Sehat dan Aman (BISA), Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, memberikan masukan. Yakni kedepannya wisata Kang Bejo bisa lebih berkembang, karena memang dimasa Covid-19, kebersihan menjadi salah satu kriteria. Sebab masyarakat kedepan juga dengan adanya covid menuntut aspek-aspek itu ada dan terjamin disetiap destinasi wisata.

“Masih banyak yang harus dilakukan penataan di kampung kang bejo misal soal keamanan, termasuk penataan kawasan kang bejo agar lebih aman lagi,” usul Hetifah.

Lanjut Hetifah, mudah-mudahan dengan adanya gerakan bisa dapat memberikan dukungan kepada pengelola kang bejo. Pihaknya juga akan mencoba mempromosikan agar semakin menarik ditingkat internasional, karena banyak aspek- aspek pengembangan berikutnya yang harus dilakukan di wisata Kang Bejo.

“Dengan adanya Balikpapan sebagai  Penyangga IKN, pasti Kota Balikpapan akan nenjadi sumber peluang ekonomi oleh karena itu semua orang bekerja perlu refresing dengan adanya destinasi ini bisa jadi pilihan, untuk itu harus ditingkatkan lagi agar lebih berkelas,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sebanyak 1.180 Jemaah Haji Kloter Embarkasi Balikpapan akan Berangkat Mulai 22 Juni 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.