Hutan Kota RSS tengah dibenahi

Hutan Kota RSS Damai Dibenahi Jadi Tempat Rekreasi dan Jogging

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan mengembangkan hutan kota RSS Damai menjadi ruang tefbuka hijau sehingga bisa dinikmati masyarakat.

“Tahun ini, hutan kota RSS Damai akan disusun ulang lagi. Kami akan menata dan membersihkan agar bisa dinikmati masyarakat Balikpapan,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana pada Jumat (14/01/2022).

Dia mengatakan, hutan kota seluruhnya ada 28 titik, 16 titik diantaranya dikelola dan  milik Pemkot dan sisanya swasta. Beberapa diantaranya menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

Karena sebelumnya, ada yang terbengkalai dan tidak ditata dengan baik. Terlihat kumuh dan minim penerangan. Salah satunya seperti hutan kota RSS Damai. Yang luasnya hingga 2 hektar

Kini tengah dibersihkan, kemudian dilakukan penataan ulang. Sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat dengan penambahan beberapa fasilitas sehingga bisa dinikmatin warga.

 “Beberapa tanaman juga akan kami tambah di lokasi ini. Selain itu fasilitas penunjang akan kami siapkan. Kami targetkan secepatnya sudah bisa dinikmati masyarakat,” ujarnya

Sebenarnya, terlihat sudah ada fasilitas bermain anak dan trek untuk  jogging trek ada. Hanya saja kotor. Harapannya bisa menjadi tempat rekreasi bagi warga untuk bersantai.

Dia menambahjan, jalan tembus dyang berada di area hutan kota tersebut akan ditutup. Penutupan bersifat permanen. Karena di area itu, pihaknya akan bekerja sama dengan UMKM.

“Jadi, sepanjang jalan tersebut akan diisi para pedagang. Rencana, para pedagang yang menempati di area parkir RSS dipindahkan ke area itu. Lahan parkir itu akan diperuntukkan parkir,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Ini Alasan Pemerintah Terapkan PPKM Skala Mikro

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.