Ikrar Pemuda Lintas Agama di Balikpapan

Ikrar Pemuda Lintas Agama di Balikpapan Jaga Persatuan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemuda Lintas Agama di Kota Balikpapan menggelar ikrar ataupun deklarasi bersama menjaga keberagaman.

Ikrar tersebut di gelar di Kampus Universitas Balikpapan (Uniba) bersamaan dengan Worshop Moderasi Agama pada Jumat (09/09/2022).

Enam Pemuda Lintas agama menandatangani ikrar  yakni Agung Syahril dari Pemuda Islam, Mizzhel Barapatandung dari Pemuda Protestan, Venerial Morase dari Pemuda Katholik.

Lalu Tiara Restu Pratiwi dari Pemuda Hindu, Kan Nicolas dari pemuda Buddha dan Liem Ruwady Pratama Jaya dari Pemuda Konghuchu

Ikrar pemuda lintas agama tersebut disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Akmali dan Wakil Ketua Komisi Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian.

Ada lima poin yang disampaikan dalam Ikrar Pemuda Lintas Agama itu yakni patuh dan taat kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Menjaga persaudaraan seagama, sebangsa dan sesama umat manusia. Menja persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Menolak segala bentuk tindakan kekerasan yang mengatasnamakan agama. Menghormati keberagaman suku, agama, ras dan budaya, serta memperkokoh persatuan dan kerukunan umat bergama.

Sebelumnya Jumat pagi (9/9/2022) digelar Worshop Moderasi Agama yang diisi Habib Jabar, Anggota DPR RI Hetifah Sjaefudian, Penasihat Darma Wanita Persatuan Kemenpora
Hj. Nadiah Zainudin Amali, Rektor universitas Balikpapan Asradi Zaenal, dan Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Dharma
Wirawan (Yapenti DWK). Menpora Zainuddin Amali menyusul saat kegiatan berlangsung.

Comments

comments

Baca juga ini :  Menuju Entrepreneurial University, ITB Gandeng Swasta Bangun Science and Techno Park

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.