Ikut Berduka, Wawali akan Lakukan Penggalangan Dana Bantu Warga Sulbar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Wakil Wali (Wawali) Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyatakan ikut berduka atas terjadinya gempa pada Kamis siang (14/01/2020/1) dan gempa susulan di Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat dinihari dan menyebabkan banyak bangunan rusak parah dan korban.

“Kita pertama-tama mengucapkan turut berduka atas kejadian dan musibah saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Barat. Kamis kemarin  jam 13.30 gempa pertama di daerah Kabupaten Majene dan gempa susulan dinihari yang lebih besar lagi beberapa bangunan yang rusak,” ujarnya, Jumat (15/01/2021).

“Kita atas nama Pemerintah Kota, orangtua saya juga dari Sulawesi Barat turut berduka atas musibah saudara-saudara kita yang ada disana,”

Dia berharap, masyarakat yang mengalami bencana gempa diberikan kekuatan dan ketabahan. Sehingga kuat menghadapi cobaan “Semoga musibah ini menjadi pelajaran kita semua’dan saudara-saudara kita di Sulawesi Barat diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi ujian ini,” ujar Rahmad yang juga Ketua KKMSB Balikpapan.

Dirinya segera berkoordinasi dengan warga Kota Balikpapan khususnya yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Mandar Suwaesi Barat (KKMSB) untuk melakukan penggalangan dana maupun bantuan untuk disalurkan ke warga yang membutuhkan.

“Kita juga sosialisasi dan kordinasi dengan warga Balikpapan khususnya yang tergabung dalam KKMSB untuk peduli, untuk melakukan penggalangan dana atau bantuan apapun bentuknya,” imbuhnya.

Menurutnya, sebelum dilakukan penggalangan dana maupun bantuan akan diinventarisir kebutuhan mendesak warga di Sulbar. “Dalam waktu dekat kita lagi kordinasi untuk minta informasi disana apa yang dibutuhkan disana,” ujar Rahmad yang juga Calon Wali Kota Balikpapan terpilih.

 “Sebab kalau beras disana lumbung padi. Jadi kita akan koordinasi apa-apa saja yang urgent. Mungkin obat-obatan, pampers, kelengkapan anak bayi, tenda darurat,”

Rahmad juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial jika memungkinkan mengirimkan bantuan ke Sulawesi barat. “Saya juga akan bicara dengan Dinas Sosial, apakah Balikpapan juga bisa mengirimkan bantuan sebagai wujud kepedulian kita,” katanya.

Dia menambahkan, bantuan nantinya akan dikirim menggunakan jalur laut. Karena memang jarak Balikpapan Sulbar tidak terjauh. Termasuk juga menitipkan jika ada armada yang akan mengirimkan bantuan ke Sulbar.

“Insyaallah yang paling cepat kan Ferry ada, kalau gak ada. Kalau tidak seperti bencana di Palu, yang mau memberikan bantuan armada nanti bisa kita titip barang distu,” tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Mabes Polri Tak Keluarkan Ijin KLB, Gubernur Sumut akan Bubarkan Jika Timbulkan Kerumunan

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Mabes Polri tak mengeluarkan ijin keramaian untuk Kongres Luar Biasa (KLB) Partai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.