Kawasan bisnis di Balikpapan Selatan yang makin berkembang.(foto: andi amir)

Ini Alasan Balikpapan Layak Jadi Ibukota Negara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak membeberkan alasannya, Balikpapan layak menjadi Ibukota Negara. Hal itu disampaikan Awang menanggapi isu pemindahan Ibukota Negara.

“Kaltim siap jadi ibukota Negara dan Balikpapan kota paling layak. Karena di Balikpapan ada bandara internasional, ada pelabuhan internasional, ada kawasan industry, jalan tol pasokkan listrik juga memadai,” ujar Awang.

Awanf bahkan mengatakan, sudah sejak dua tahun lalu telah mengusulkan ke Pemerintah Pusat dan DPR bahwa Kaltim siap menjadi Ibukota Negara.

“Sudah dua tahun saya lemparkan untuk dipertimbangkan oleh DPR RI khususnya Komisi II. Kaltim siap kalau ibukota pindah ke Kaltim.

“Infrastruktur di Kaltim lebih lengkap. Saya bukan membanding-bandingkan dengan Kalteng, tapi Kaltim dan Balikpapan siap,”
.
Apalagi lanjut Awang, letak Kota Balikpapan yang berada dipesisir akan menambah indah kota yang dulunya dikenal dengan sebutan kota minyak tersebut.

“Teluk Balikpapan itu bagus sekali jadi Ibukota Negara, Balikpapan akan seperti kota-kota di Australia, kalau dibangun,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pembina Samsat Nasional Gelar Kick Off Implementasi Pasal Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.