Home / iniFLASH / Ini Alasan Derby Mahakam Digelar di Stadion Batakan Balikpapan
Stadion Batakan tempat berlangsungnya Piala Pelahar Asia U-18

Ini Alasan Derby Mahakam Digelar di Stadion Batakan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Derby Kaltim Jilid II atau biasa disebut dengan Derby Mahakam, antara Borneo FC dan Mitra Kukar dalam lanjutan liga 1 pada Senin (06/08) dipastikan akan digelar di stadion Batakan, Balikpapan.

Laga tersebut, terpaksa digelar di stadion Batakan, karena stadion Segiri yang merupakan kandang Pesut Mahakam berdasarkan hasil verifikasi PT. Liga Indonesia Baru tidak memenuhi standar pencahayaan.

Pencahayaan stadion Segiri Samarinda 400 lux, sedangkan PT. Liga Indonesia Baru menetapkan batas pencahayaan stadion yakni 800 lux. Dan stadion Batakan memenuhi standar yang ditetapkan operator kompetisi liga 1.

Stadion Batakan memenuhi standar yaklni pencahayaannya sebesar 2.300 lux atau disuplai kapasitas listrik sekitar 4,3 Megawatt dari PLN. Juga menggunakan lampu LED sebanyak 270.

Laga dua tim terbaik di Kaltim itu memang akan digelar pada malam hari sehingga, Borneo FC sengaj memilih stadion Batakan yang menjadi kandang Persiba Balikpapan karena dianggap netral.

manajemen Borneo FC beserta panitia penyelenggara pertandingan akhirnya menetapkan harga tiket pada laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (6/8/2018).

Laga tersebut dipastikan akan menarik, karena menjadi pembuktian Radmad Darmawan yang ditunjuk menjadi pelatih tim asal Kota Raja Tenggarong, setelah ditinggal pelatih asal Spanyol Rafael Berges Marin.

Sementara bagi tim asal Kota Tepian Samarinda, laga tersebut, akan menjadi pembuktian tiga pemain asing baru mereka yakni striker Matias Conti, stopper Renan da Silva Alves maupun gelandang Tijani Belaid.

Untuk harga tiket, Panpel Borneo FC menjual tribun utara dan selatan Rp 30 ribu, tribun timur Rp 40 ribu, tribun barat Rp 50 ribu dan untuk VIP Rp 60 ribu.

Comments

comments

About glen

Check Also

Mulai Senin Jam Malam Dilonggarkan, Penjualan Makanan Hanya Take Away

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah 2 pekan diberlakukan jam malam, mulai Senin (21/09) besok, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.