acara Rakernas NasDem 2022 di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022)/suara

Ini Alasan Nasdem akan Usulkan Ganjar, Anies dan Andika

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tiga nama akan di usung Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai calon Presiden (capes) pada pemilu 2024.

Dua diantaranya  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Anies Baswedan yang selama ini punya elektabilistas tinggi dari berbagai survei yang dilakukan.

Sementara satunya Panglima TNI Jenderal Andhika Perkasa. Tiga nama tersebut dipilih berdasarkan hasil survei dan hasil musyawarah Nasdem. Demikain disampaikan Ketua DPP NasDem, Willy Aditya

Sementara untuk Andika, Willy mengungkapkan penilaian yang dilakukan oleh NasDem berdasarkan kinerja sebagai Panglima TNI.

“Dalam survei dapil yang kami lakukan dua nama itu sangat dominan. Sehingga itu menjadi pilihan yang rasional bagi kami Partai NasDem,” kata Willy di acara Rakernas NasDem 2022 di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Sementara untuk Andika, Willy mengungkapkan penilaian yang dilakukan oleh NasDem berdasarkan kinerja sebagai Panglima TNI.

“Bagaimana komitmen menjaga negara bangsa, bagaimana komitmen menjaga stabilitas dan kemudian keseimbangan antara representasi sipil dan militer,” ujarnya.

Setelah mendapatkan tiga nama tersebut, langkah NasDem selanjutnya ialah menunggu respon dari mereka. Usai itu, NasDem akan mulai berkomunikasi baik dengan Ganjar, Anies dan Andika.

“Komunikasi kultural, komunikasi emosional, personal approach tentu akan kami bangun dengan tiga kandidat tersebut. insyaAllah dalam waktu dekat tentu kami akan kabarkan kepada teman-teman semua dengan siapa yang pertama kali nanti akan dijalankan taarufnya.”

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Mantan Ketua PKS Balikpapan Mendaftar ke Golkar, Tanpa Atribut Partai

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.