Saat proses penangkapan yang dilakukan KPK (istimewa)

Ini Kronologis 7 Orang yang Diamankan KPK dalam OTT di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari hasil penindakkan dan oeprasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK dibantu Polda Kaltim ada tujuh orang yang diamankan dan enam orang diantaranya telah dibawa ke Jakarta. Bukan lima orang seperti yang ramai diberitakan.

Infomasi yang dihimpun inibalikpapan dilapangan menyebutkan, tujuh orang terduga itu masing-masing seorang hakim dan panitera, security Pengadilan Negeri Kota Balikpapan. dua pengacara, seorang warga sipil dan seorang pejabat penasehat hukum.

Enam orang diamankan dalam OTT yang dilakukan di Kantor Pengadilan Negeri Kota Balikpapan oleh Tim Penindakan KPK dibantu Polda Kaltim. Dalam OTT ini uang sebesar Rp 100 juta yang diduga diberikan untuk menyuap hakim juga diamankan.

Setelah itu, enam orang tersebut langsung dibawa ke Ditreskrimum Polda Kaltim untuk menjalani pemeriksaan oleh Tim KPK. Kemudian dari hasil pemeriksaan dan pengembangan, diamankan seorang warga sipil di rumahnya yang diduga terlibat dalam kasus suap,.

Sabtu (04/05) pagi, tujuh orang yang diamankan tersebut, dibawa ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda GA 561 dan GA 563 melalui Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan. Dugaannya transaksi penyuapan ini terjadi lebih dari satu kali, terkait kasus tanah ini di Pengadilan Negeri Kota Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Klaster Pekerja Migas Tinggi, Kontraktor Pertamina Tak Mampu Biayai Swab PCR Karyawannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.