Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, pimpin apel perdana bersama Prajurit dan PNS dilingkungan Kodam VI/Mulawarman menjelang libur peringatan wafat Isa Al Masih 2021

Ini Pesan Pangdam VI/Mlw Pada Libur Paskah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, pimpin apel perdana bersama Prajurit dan PNS dilingkungan Kodam VI/Mulawarman menjelang libur peringatan wafat Isa Al Masih 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan bahwa penetapan virus corona sebagai pandemi global sampai dengan saat ini belum tuntas dan cenderung belum pasti kapan selesainya dan jika dilihat angka penambahan positif dalam setiap hari secara nasional angkanya perhari pada beberapa bulan yang lalu angkanya mencapai 10.000 per hari seluruh Indonesia.

“Itupun yang terdata, artinya itu melalui proses test PCR atau memalui proses rapid test dan akhir-akhir ini pemerintah melakukan tresing dengan mencari orang-orang yang mungkin terdeteksi kemudian dilakukan testing melalui. rapid test maupun PCR,” tuturnya pada Kamis (31/3/2021).

Selain itu Pangdam juga menekankan tentang kewaspadaan situasi yang mulai meningkat terkait aksi terorisme yang terjadi di Indonesia.

“Untuk itu tingkatkan kewaspadaan baik pangkalan maupun kita sendiri saat keluar jangan sampai kita terdampak Covid 19, dalam menyingkapi aksi terorisme sudah saya tekankan juga kepada komandan satuan untuk meningkatkan kewaspadaan, penjagaan kemudian protap keamanan dipangkalan,” ujarnya.

Pangdam menyebut bahwa TNI, aparat kepolisian dan Pemda bahu-membahu mengamankan jalannya Hari Raya Paskah secara bersama mengantisipasi dan menghimbau masyarakat agar tetap tenang.

“Untuk itu selama pelaksanaan libur kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak tidak usah bepergian terlalu jauh dan juga manfaatkan waktu libur dengan baik bersama keluarga,” tegasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pendam VI/Mulawarman Temui Wartawan Bahas TMMD ke 110

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.