Pasangan Rahmad Mas'ud - Thohari Azis

Ini Program Prioritas Paslon Rahmad – Thohari (bagian I)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasangan Rahmad Mas’ud – Thohari Azis menawarkan 9 program prioritas dan strategis untuk pembangunan Kota Balikpapan kedepan jika terpilih dalam pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Pertama Birokrasi Pemerintahan, dimana ada semangat birokrasi yang profesional dengan berbagai inovasi, transparan dan bebas korupsi. Sehingga harapannya bisa menumbuhkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat

Lalu kedua Kesehatan dan Pendidikan, yakni akan ada subsidi iuran BPJS maupun pembangunan rumah sakit diwilayah yang membutuhkan. Bantuan subsidi uang SPP bagi siswa setingkat SD hingga SMA.. Insentip bagi guru dari Paud hingga setingkat SMA.

Pembangunan sekolah-sekolah yang nyaman dihuni, mulai dari sarana prasarana, kualitas guru dan kualitas proses belajar mengajar. Serta optimalisasi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Harapannya tidak ada anak yang tidak sekolah dan terjadi pemerataan pendidikkan.

Ketiga Pengentasan Kemiskinan, diantaranya memberikan pelatihan bagi warga melalui Balai Latihan Kerja (BLK) sehingga memiliki ketrampilan sehingga dapat bersaing dan memberikan bantuan permodalan bagi pelaku UMKM.

Keempat penyediaan Air Minum diantaranya percepatan peningkatan air baku karena suplay dari Waduk Manggar dan Waduk Tritip hanya 1.200 liter per detik sedangkan kebutuhannya mencapai 2.200 liter per detik.

Sehingga kekurangannya akan diambil melalui Waduk Sungai Sepaku Semoi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui pipanisasi mencapai 2.000 liter per detik. Sehingga bisa memunuhi seluruh kebutuhan air bersih masyarakat.

Penanganan Banjir yakni yakni mempercepat penanganan DAS Ampal, mempercepat pembangunan drainase di wilayah Balikpapan Timur maupun mempercepatan pembangunan drainses diseluruh wilayah dan mempercepat pembangunan bozem di perumahan.

Comments

comments

About glen

Check Also

Sebut Ada Pungli Retribusi Sampah dan Parkir, Syukri : Saya Kantongi Beberapa Bukti

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Balikpapan Syukri Wahid menyebutkan, terjadi pungutan liar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.