Marlon (kanan) absen saat laga Persiba melawan Arema 18 Agustus 2017

Jadwal Padat, Pemain Persiba Kelelahan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi mengungkapkan, kemenangan 1-0 anak asuhnya atas Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 1 2017 di stasdion Batakan, Kamis (21/09), diraih dengan tidak mudah.

Pasalnya, Kurniawan Kartika Ajie mengalami kekelahan, karena jadwal yang padat dan tak punya waktu untuk istirahat yang cukup, termasuk waktu latihan, pasca laga tandang ke Papua.

“Tentu kita bersyukur kita bisa menang mala mini Dan ini pertandingan yang berat, karena kondisi para pemain kelelahan, karena perjalanan panjang dari Papua,” ucap Hariyadi.

“Kita tidak ada istirahat, begitu pun recovery kita hanya singkat, karena hanya tiga hari setelah dari Papua kita langsung coba lapangan dan langsung bermain. Terlihat kelehan,”

Dalam laga tersebut, pemain Beruang Madu harus ditandu keluar karena mengalami kram. Bahkan Frengky Turnado dan Bijahil Chalwa pun tak bisa melanjutkan pertandingan.

“Jadi memang pemain kelelahan, bukan karena fisik. Tapi perjuangan pemain kita luar biasa, bisa memanfaatkan peluang. Tapi malam ini pertandingan enak ditonton,” terangnya.

Apalagi lanjut dia, hanya selang tiga hari Persiba kembali akan melakoni laga tandang dalam Derby Kaltim menghadapi Borneo FC di stadion Mulawarman Bontang, Senin (25/09).

“Lawan Borneo FC juga sama hanya selang tiga hari, tidak ada latihan. Perjalanan ke Bontang 6 jam, jadi tentu pemain kelelahan. Jadi kita harus pintar bermain, supaya kondisi bagus,” imbuhnya.

Sementara gelandang jangkar Persiba asal papua Gideon Viktor Way mengucapkan, terima kasih kepada supporter yang selama ini selalu setia, mendamping.

“Kita berterima kasih juga kepada Balistik yang selalu ada mendukung kami saat menang maupun kalah,” tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bersama Bahu-membahu Cegah Penularan Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.