Pelatih Persiba Balikpapan Salahuddin

Jadwal Persiba Padat, Salahuddin Rotasi Pemain

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Salahuddin mengungkapkan, akan melakukan rotasi pemain untuk mengatasi jadwal liga 2 musim ini yang cukup padat. Hal itu untuk mengatasi pemain yang kelelahan.

Pasalnya, usai melakoni dua laga kandang menjamu PSIM Jogykarta dan Persis Solo yan g hanya meraih tiga poin, Beruang Madu akan melakoni dua laga kandang ke Pasusuran dan Manano menghadapi Persewar Waropen dan Bongor FC.

“Jadi kita akan melakukan rotasi pemain, karena memang jadwal pertandingan harusnya idealnya 10 hari dua pertandingan, tapi kemarin kita lakoni dua laga kandang hanya selang 4 hari, terus kita juga akan melakoni laga kandang,” ujar Salahuddin.

Meski harus melakukan rotasi pemain, namun mantan Pelatih Madura FC musim lalu itu mengaku, tak khawatir. Karena secara kualitas pemain Beruang Madu yang diturunkan araupun yang diduduk dibangku cadangan cukup merata.  

“Alhamdulilah kita punya skuat yang merata kualitasnya jadi tidak jadi masalah, kalaupun kita melakukan rotasi pemain dalam setiap pertandingan. Karena kita harus mengatasi jadwal yang padat, pemain harus tetap fit,” ujarnya.

Hal itu sudah dilakukan pelatih berdarah Palembang itu dalam dua laga kandang sebelumnya. Dimana ada komposisi pemain yang berbeda saat laga menghadapi PESIM maupun Persis, mulai dari posisi penjaga gawang hingga penyerang.

Saat menghadapi PSIM diposisi penjaga gawang yang diturunkan Tedi Heri Setiawan. Kemudian menghadapi Persis giliran kiper gaek Ferdiansyah. Begitupun untuk posisi bek, Taufik Kasrun dan Riskal Susanto justru diturunkan.

Sahrul Kurniawan dan Andre Putra Wibowo yang dipertandingan lawan PSIM jadi starter justru tak tak diturunkan. Dilini tengah M. Said, Dani Pratama juga tak diturunkan. Begitupun dilini depan, Muhammad Rasul yang justru diturunkan.

Baca juga ini :  Salahuddin Sumringah, Persiba Raih Tiga Poin

“Kemarin kondisi Ismail Haris dan Beni Ashar kurang fit, tapi Aji Kusuma dan Muhammad Rasul bisa menjalankannya (menggantikannya), jadi tidk masalah. Kemudian Stevanus Bungaran menggantikan M. Said yang juga kondisinya tidak fit,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.