Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Ropiyani

Jalan Menuju Tugu Australia dan Jalan Minyak Ditutup, Waspadai Titik Kemacetan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polresta Balikpapan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik-titik rawan untuk menghindari kemacetan pada malam tahun baru.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Ropiyani mengatakan, rekayasa lalu lintas itu diantaranya dengan menutup jalan menuju Lapangan Merdeka khususnya di titik Tugu Australia.

“Jadi pengamanan untuk rute malam tahun baru 2023 Satlantas Polresta Balikpapan akan melakukan rekayasa lalu lintas yang pertama di Tugu Australia akan ditutup karen disitu aka nada kegiatan Forkopinda akan melakukan video conference,” ujarnya, Sabtu (31/12/2022) petang

Kemudian arus kendaraan dari Jalan Sudirman di arahkan ke jalan Sentosa menuju Kawasan Gunung Pasir au depan SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 1 hingga ke Jalan A Yani, Gunung Sari.

Sejumlah titik kemacetan yang mesti diwaspadai warga diantaranya sepanjang jalan Jenderal Sudirman, Kawasan Balikpapan Permain (BP), Lapangan Merdeka hingga Pasar Segar.

“Rekayasa lalu lintas, penutupan di Tugu Asutralia setelah dzuhur dan di Jalan Kutai. Jadi di Jalan minyak akan dialihkan ke jalan Kutai keatas,”ujarnya

 Personil gabungan dikerahkan untuk pengamanan termasuk di titik-titik yang menjadi jalur kepadatan . Sebanyak 55 personel Satlantas Polresta dan 45 personil dari Polda Kaltim dterjunkan,

“Jadi berkolaborasi melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dalam rangka malam tahun baru,” ujarnya

Sementara pada 1 Januari 2023 atau Tahun Baru, wilayah yang menjadi fokus pengamanan khususnya Pantai Lamaru, Pantai Manggar, Pantai BSB dan wilayah  Jalan jenderal Sudirman.

Comments

comments

Baca juga ini :  Malam Tahun Baru, Dishub dan Polantas Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.