Jaringan Gas Rumah Tangga

Jaringan Gas Balikpapan Kemungkinan Diresmikan Februari 2017

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Masyarakat Balikpapan yang rumahnya sudah terpasang jaringan gas (jargas) rumah tangga khususnya Kelurahan Karangjati, Karangrejo dan Somber Rejo mesti bersabar, karena kemungkinan Februari baru bisa dinikmati.

Kepala Bagian (Perekonomian Balikpapan Arzaedi Rachman mengatakan, hingga saat ini masih akan ditentukan harga oleh BPH Migas. Kemudian baru akan dilakukan ujicoba setelahnya baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Itu informasi yang kita dapatkan dari Kementrian ESDM melalui Dirjen Migas saat kita ikut sidang komite BPH Migas untuk tentukan harga,” ujar Arziedi.

Berdasarkan survey penggunaan masyarakat untuk gas sebanyak 4 hingga 5 tabung per bulan satu rumah tangganya. Di tiga kelurahan itu ada sebanyak 3.849 sambungan rumah tangga. Penetapan harga jargas diharapkan tidak melebihi angka kebutuhan masyarakat.

“Artinya kebutuhan sebulan antaraRp 70 sampai Rp 80 ribu. Insyaallah kemungkinan besar jargas ini hanya berkisar antara Rp40 sampai Rp 50 ribu saja perbulannya. Cuma nanti berapa biaya permeter kubiknya belum tau,” ujarnya

“Karena ini masih disidangkan, walaupun saya tahu angkanya, tidak etis kalau saya yang memberitahukan.kalo kasarannya ya sekitar Rp 4000 sampai 4500 permeter kubik”

Sementara menyinggung usulan Pemerintah Kota Balikpapan yang sebelumnya mengiginkan ada tambahan sekitar 10 ribu jargas jaringan gas pada 2017, kata Arzaedi hal tersebut, belum bisa dipastikan.

” Harapan ada penambahan jargas di 2017 perubahan sebab mengelola 3849 ini saja kalau kita mengelola 15 ribu sambungan jaringan gas. Makanya kita minta ini ditambah,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dalam Setahun Sebanyak 1.800 Orang Bunuh Diri, 47 Persen Usia Produktif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.