Sultan Samma / foto borneo FC

Jelang Bergulirnya Liga 1, Borneo FC Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Manajemen Borneo FC terapkan protokol kesehatan secara ketat kepada para pemain maupun oficial tim. Pasalnya, hanya terisa 2 pekan kompetisi liga 1 akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020.

“Kalau soal protokol kesehatan, kami selalu mengingatkan pemain setiap hari. Tak hanya di lapangan, tetapi juga di mess saat pemain tak menjalani latihan,” ujar Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin dilansir laman klub.

Bahkan setiap hari dokter tim memantau kesehatan  skuat kebanggaan masyarakat Kota Samarinda itu. Para pemain juga diberikan vitamin untuk meningkatkat imunitas tubuh. Hingga kini para pemain dalam kondisi yang sehat.

“Alhamdulillah sampai saat ini dan semoga selamanya, pemain dalam kondisi sehat. Yang pasti kami selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan,” ujarnya.

Gelandang serang Pesut Mahakam Sultan Samma menyatakan, sejak tim berkumpul dan berlatih kembali pada 24 Agustus 2020 lalu, protokol kesehatan telah diterapkan. Mulai dari memakai masker dan selalu menggunakan hand sanitizer.

“Kalau soal protokol kesehatan, kami terus menjalankannya. Sebelum latihan kami memakai masker dan kami selalu menggunakan hand sanitizer sebelum latihan. Dan yang terpenting adalah, kami sudah menjalani swab test dan hasilnya negatif,” ujar Sultan.

Sultan sendiri menjadi salah satu pemain yang langsung pulang ke rumah setelah latihan. Namun ia mengatakan tak ada larangan dari pelatih dan manajemen untuk. Sebagai pemain profesional, Sultan menegaskan menjaga kesehatan sendiri sudah menjadi tugas pemain.

“Pelatih bukan polisi yang melarang pemain untuk keluar rumah. Tinggal kesadaran masing-masing saja untuk menjaganya. Sebab kalau kita tertular, maka itu akan menulari pemain lain dalam tim dan keluarga sendiri,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Agus Amri : Sebagai Kepala Daerah Harusnya Tunduk Terhadap Aturan Netralitas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kuasa Hukum Pasangan Calon (Paslon) Rahmad Mas’ud – Thohari Azis, Agus Amri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.