Bella Carlina Manager, Indonesia (Surabaya)Singapore Tourism Board, Lim Si Ting Area Director, Indonesia (Surabaya) Singapore Tourism Board, Johanes Ong GM Scoot Airlines dan Jemmy Lauw GM GSA Indonesia saat acara gathering media yang diselenggarakan Singapore Tourism Board, di Balikpapan (17/1/2023)

Jumat 27 Januari Scoot Layani Balikpapan –Singapura, Tiket Mulai Rp1 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Mulai, Jumat tanggal 27 Januari 2023, Maskapai Scoot bagian dari Singapura Airlines Group akan merilis penerbangan perdana rute Balikpapan-Singapura. Saat ini sudah sekitar 100 kursi yang dipesan dari kapasitas 180 kursi untuk Balikpapan-Singapura pada Jumat 27 Januari 2023 mendatang.

“Untuk saat ini angka untuk Balikpapan Singapura belum bagus angkanya tapi so far udah dapat dari groundhandling kita tnggal 27 Januari sampai 100 orang. Jadi masih butuh support dari teman-teman untuk woro-woro masyarakat Balikpapan. Mudah-mudahan dengan bantuan teman-teman akan penuhi seat pulang pergi,” ungkap General Manager GSA Indonesia Jemmy Lauw dalam media gathering Singapore Tourism Board bersama media Balikpapan, Selasa (17/1/2023) sore .

Untuk kota-kota lainnya yang dilayani Scoot cukup bagus respon pasca pandemi karena sudah hampir dua tahun tidak ke Singapura.

“Makanya begitu buka lumayan respon. Balikpapan –Singapore starting itu 1 juta,” ujarnya.

“Kenapa Balikpapan tadinya ada Silk Air disini terbang sebelum 2020. Karena kita satu grup, branding Silk Air sudah tidak ada akhirnya Scoot takeover rutenya disini. Mungkin sudah rezeki ya kan IKN disini makanya Scoot duluan sebelum airline masuk,” jelasnya.

Dijadwalkan dalam sepekan ada tiga kali penerbangan PP Balikpapan-Singapura. Kota Balikpapan menjadi kota ke sembilan beroperasinya Scoot airline di Indonesia. Yakni Jakarta, Surabaya, Denpasar, Jogya, Lombok, pekanbaru Makasar dan Manado.

Keberadaan Scoot menggantikan Silk Air yang sejak 2020 tidak lagi beroperasi.

Dari Jakarta Scoot terbang sebanyak 17 kali, Surabaya sepekan 7 kali, dari Denpasar sebanyak 21 kali, Manado –Singapura sebanyak 3 kali dalam sepekan, sedangkan kota Jogya, Lombok, Pekanbaru  dijadwalkan 2 kali rute ke Singapura.

“Di Balikpapan schedulnya setiap Senin, Rabu, dan Jumat  jam beda-beda kalau Senin berangkat jam 09 pagi tiba di Singapura jam 11.35. Rabu  berangkat jam 11.15   dan kalau Jumat berangkat sore,” jelasnya.

Baca juga ini :  Sensitivitas Rapid Test Antigen Diatas 80 Persen, Disetujui WHO

Selain itu, Scoot dari Balikpapan juga melayani terbang rute ke Australia dengan konecting ke Sidney dan Melbroune. Selain itu dengan tingginya minat haji dan umroh di Indonesia, Scoot juga melayani rute Balikpapan Jeddah transit di Singapura termasuk negara asia lainya seperti Jepang, Korea .

“Jadi selain Nort Asia kita juga Jepang, Korea bisa conect juga dari Balikpapan,” ungkapnya.

Nantinya penumpang Scoot akan dilayani dengan pesawat Boeing 787/dreamaline. Sedangkan Balikpapan Singapura dilayani  Airbus 320 dengan kapasitas kursi 180 penumpang.

untuk Scoot juga melayani rute umroh dari Balikpapan-Singapura dan Jeddah. “Fasilitas dapat bagasi hingga 30 orang per orang, untuk kabin masuk 10 kg jadi total 40 kg. pulang ke Balikpapan tambah 5 kg buat air jam jam. Untuk Singapura Jeddah Singapura dikasih gratis selimut untuk bawa pulang,” ujarnya.

Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/jumat-27-januari-scoot-layani-balikpapan-singapura-tiket-mulai-rp1-juta/

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.