Korban saat mendapat pertolongan pertama dari petugas kesehatan

Kabar Duka, Pria Asal Samarinda Seberang Meninggal Saat Ikuti Balikpapan Open 10K

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dalam pelaksanaan Balikpapan Open 10K, ada kejadian tidak diduga, salah satu peserta ditengah-tengah kegiatan mengalami insiden hingga meninggal dunia, Minggu (4/9/2022)

Hal tersebut dibenarkan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud yang mengatakan, Informasi peserta lari yang meninggal dunia berasal dari Samarinda Seberang, laki-laki usianya sekitar 46 tahun.

“Artinya kami dari Pemkot Balikpapan turut berduka atas kejadian yang tidak kita inginkan, belum dapat informasinya, tapi beliau almarhum ini di dalam perjalanan rebah dan sempat dapat pertolongan dari petugas DKK dan dibawah ke Rumah Sakit tapi beliau meninggal,” ujar Rahmad Mas’ud kepada awak media.

Sementara itu, Kepala DKK Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, peserta lari yang meninggal dunia dengan momor punggung 0183 atas nama Muhammad Jufri, beliau sempat terjatuh di depan kantor DKK Balikpapan pada saat ikut lari.

“Kami sudah tempatkan tim P3K dari Puskesmas Klandasan Ilir dan langsung mendapat pertolongan tim, saat itu laporan tim medis kami sudah tidak ditemukan denyut nadi, tekanan darah sudah tidak terukur  pupil mata 3 milimeter dan kesadaran hilang dan itu tanda-tanda kesadaran medis,” jelasnya.

“Dilakukan resusitasi dipompa jantung paru, dipasang infus setelah itu tetap tidak ada perbaikan maka dirujuk ke RSUD beriman,” tambahnya.

Pada saat di RSUD beriman dilakukan pemeriksaan jantung sudah flat, jadi memang kematian dalam perjalanan antara kantor DKK ke RSUD Beriman.

“Setelah kami cek dipanitia, almarhum masuk dikategori veteran, dugaan mendapatkan serangan jantung, asalnya dari Kecamatan Samarinda Seberang,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tahun Ini Fasum dan Fasos Perumahan Balikpapan Baru Diserahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.