Sampah / ilustrasi

Kaltim Punya Forum Komunikasi Bank Sampah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi melantik Pengurus Forum Komunikasi Bank Sampah se-Kaltim, periode 2021-2024, di Office Tower Golden Tulip Balikpapan, Rabu (9/6/2021).

Harapannya dengan kepengurusan baru, akan meningkatkan capaian target kinerja pengelolaan sampah sebagaimana ditetapkan Peraturan Gubernur Kaltim Nomor 75 Tahun 2020 tentang Kebijakan dan Strategi Daerah Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.

“Forum ini harus dapat menjembantani pemerintah, swasta dan masyarakat dalam mendukung percepatan pengurangan dan penanganan sampah di Kaltim,” ujarnya

Dia mengajak semua pihak untuk bekerja serius dan fokus, dalam membangun ekosistem persampahan yang berkelanjutan dalam mewujudkan Kaltim Bersih Sampah tahun 2025.

“Saya berharap Forum ini menjadi tempat dimana pemerintah dapat memberikan fasilitasi dalam melaksanakan program dan kegiatannya,” ujarnya

“Sekaligus jejaring untuk berbagi informasi kebijakan, teknologi pengelolaan sampah maupun investasi untuk pemanfaatan sampah sebagai modal pembangunan,”

Selain itu, Forum dapat mewujudkan kemandirian pengelolaan sampah, dengan langkah-langkah percepatan berupa program maupun kegiatan yang sistematis, menyeluruh, berkelanjutan, bersinergi antara pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Saya mengajak pengurus forum untuk bekerja tulus dàn iklas, bekerja keras dan cinta, bekerjasama dengan semus pihak, dan jangan lupa berdoa,”  ujarnya (humasprov kaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Bank Indonesia Launching Laporan Survei dan Menakar Dampak Pandemi Terhadap Perekonomian Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.