Kepala Bappenas Suharso bersama Gubernur Kaltim Siran Noor / Humas Pemprov Kaltim / Adi Suseno

Ke Kaltim, Kepala Bappenas Tinjau Titik Nol Lokasi Ibu Kota Negara

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa mengunjungi Kaltim pada Senin (12/04).

Suharso meninjau lokasi titik nol kilometer dilokasi yang akan menjadi kawasan Ibu Kota Negara (IKN) yakni Kabupaten Penajam Paser Uatara (PPU didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor dan Bupati PPU Abdu Gafur Mas’ud.

Salah satu yang menjadi focus Suharso dilokasi Ibu Kota Negara itu yakni terkait aspek lingkungan. Karena pembangunan Pusat Pemerintahan ataupun Istana Kepresidenan akan memperhatikan pelestarian lingkungan.

“Pembangunan ini sangat amat memperhatikan lingkungan hidup, bahkan kita menghutankan kembali hutan yang sudah rusak,” ujarnya Suharso

Tidak hanya aspek lingkungan, Suharso juga memastikan masyarakat lokal akan dilibatkan dalam pembangunan Ibu Kota Negara. Karena keberadaan Pusat Pemerintahan akan berdampak positif bagi warga sekitar.

disekitar IKN mereka perlu dilibatkan dan diberi pemahaman bahwa adanya IKN akan berdampak positif bagi kehidupan mereka

“Semua hitungan dalam proses perencanaan dan rancangan Ibukota Negara sudah kita perhitungkan, prosesnya sudah mengikuti kaidah yang bisa diterima dan paling penting tidak melanggar undang-undang,” ujarnya.
 
Suharso juga didampingi Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman. Turut hadir Pandam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Dedu Susanto, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo dan Karo Rena Polda Kaltim Kombes Pol Sambas Kurniawan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Harapan Guru di Balikpapan, Seluruh Siswa Divaksin dan Bisa Gelar Sekolah Tatap Muka

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.