Kebakaran Besar di Tengah Laut Jadi Tontonan Warga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ribuan warga Kampung Baru, Balikpapan Barat, dikejutkan dengan kebakaran besar di tengah laut saat adanya tumpahan minyak di area Kampung Atas Air (31/3/2018).

Kebakaran terjadi di tengah laut di antara kapal- kapal besar bersandar. Beruntung tidak ada satu kapal yang terbakar dari api besar yang membumbung tinggi dengan radius ratus meter keatas langit.

Asap hitam menyelimuti kawasan Balikpapan Barat. Kejadian menyedot perhatian warga yang didalam rumah.
Jalan dan bagan di atas kampung air dan pelabuhan speed keluar rumah baik anak-anak, orang tua maupun orang dewasa menyaksikan kebakaran hebat.

Warga banyak yang mengabadikan kejadian ini. Termasuk Region Manager Communication and CSR Pertamina Kalimantan yang berada di lokasi saat melakukan pemantauan dan pembenahan tumpahan minyak di kampung atas air.

” Kita belum kejadian kan kita sama-sama menyaksikan tadi,” ucapnya.

Rt 46 Kelurahan Baru Tengah Suryansyah mengatakan kaget dengan kejadian ini. Dia meminta agar Pertamina mengabari warga kejadian tumpahan minyak ini.

“Kami mohon diinformasikan ke kami jamgan smapai air naik ke wilayah kita. Jam 2-3 biasanya air dah pasang lagi,”pintanya.

” Kami khawatir tadi ada lautan api. Syukur alhamdulillah dah padam,” katanya.

Dari kejauhan terlihat kapal besar batu bara dalam keadaan kosong tengah disemprotkan dua kapal pemadam. Namun tidak terlihat api di kapal tersebut.

Sampai pukul 11.30 atau berita ini dimuat kembali, titik api masih terjadi di tengah laut.

Tumpahan minyak yang menimbulkan bau minyak tanah tercium hingga radius beberapa kilometer. Tumpahan mulai terjadi pukul 02.00 wita (32/3/2018). Saat pasang tumpahan menyebar ke pwmukiman penduduk di wilayah tepi pantai Balikpapan Barat.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.