Rumah warga di RT 26 Jalan Intan terbakar saat hujan deras. Kejadian terjadi setelah salat Duhur (25/7/2022).

Kebakaran di Sepinggan, Sekitar 7 rumah Hangus

BALIKPAPAN- Inibalikpapan.com- Kebakaran menghanguskan sekitar 7 rumah di jalan Intan RT 26 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan sekitar pukul 12.45 wita, Senin (25/7/2022).

Lokasi tidak jauh dari belakang pasar Sepinggan. Kebakaran terjadi di pemukiman yang kondisi kemiring sekitar 90 derajat di saat hujan deras mengguyur kota Balikpapan.

Api dengan mencepat membakar rumah-rumah yang terbuat dari kayu. “ itu rumah kayu yang terbakar sebelah rumah kayu juga terus sebelahnya rumah pak Rt. Jadi nyamber begitu. Kejadian habis duhur itu pas hujan deras. ,”ucap Alua (45) warga RT 26 nomor 41 didampingi putrinya yang rumah hampir terbakar.

Kejadian berlangsung cepat, sehingga menghanguskan beberapa rumah. “rumah saya tembok kena samping panas aja. Jadi yang nyamber yang rumah kayu,” ujarnya.

Pemadam berhasil memadamkan api sekitar pukul 14.10 wita dalam kondisi hujan gerimis. Lokasi kebakaran yang berada di lerang sempat menyulitkan petugas memadamkan api sehingga pemadaman dilakukan dari bagian atas rumah warga yang tidak terbakar.

Ketua RT 26 Misran mengatakan api berasal dari rumah warganya. Api Membesar  karena dibantu ada hembusan angin yang cukup  kencang walaupun dalam kondisi hujan.

“Titik api dari bawah rumah bu Ani. Posisi hujan saya juga ditempat kerja. Hanya istri yang di rumah,” kata Misran yang juga rumahnya habis terbakar.

Dari perhitungan sementara pihak RT, ada sekitar 7 rumah yang terbakar atau 11 KK dan satu terkena dampaknya. “Kita belum cek lagi di lapangan. Ya kita juga kena dampak, bingung berpikir untuk apa karena kena dampak juga terbakar juga rumah saya habis,” ujarnya.

Dalam pemadaman ini diturunkan sekitar 15 unit pemadam dibantu petugas kepolisian TNI dan relawan. Sementara petugas dishub Balikpapan membantu pengaturan lalulinta disekitar jalan utama Iswahyudi dan dekat pasar Sepinggan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.