Kebakaran Ruko Di Samarinda Tewaskan 7 orang, Akibat Ditabrak Mobil

SAMARINDA,Inibalikpapan.com — Dikala warga lagi menikmati santap sahur, musibah kebakaran menimpah ruko di Jalan Wahab Sharanie gang Wangi RT 14 RW 05 Kelurahan Gunung Kalua, Samarinda Ulu.l, Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 04.45 wita.

Akbat kebakaran tersebut ditemukan tujuh korban meninggal dunia dan satu luka berat adapun korban meninggal atas nama Alya (16), Kiki Resri (37), Luthfi (16), dan Siti Arabia (50), Sri Ani Rahayu (29), M.Wahyu (19), Ani (19), dan korban luka berat atas nama Aqila (9) ke delapannya masih satu keluarga dan warga Gang Wangi RT 14 Gunung Kalua, Samarinda Ulu. 

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, Sumarlani sekitar pukul 04. 35 wita dirinya mendengar suara mobil mengerem di depan ruko, dan mobil double cabin putih Strada menabrak pagar besi rumah, kemudian masuk parit dan menabrak botol bensin yang dijual eceran

“Sehingga mengakibatkan percikan api menyambar dab membakar bangunan ruko yang ada  di TKP,” ujar Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli dalam keterangan rilisnya, Minggu (17/4/2022).

Fadli menambahkan, dari keterangan saksi lainnya yakni Sudarno, bahwa penghuni  ruko sayuran pak Aminuddin pada saat kejadian berangkat belanja sayuran dan dirumah tinggal sebanyak 7 orang.

Adapun yang terbakar sebanyak 3 bangunan ruko dengan luas bangunan  ukuran 10×15 M, beratapkan seng , dinding beton, terdiri dari 2 lantai, masing masing Ruko jualan sayuran, Ruko Elektronik dan Ruko bahan Kelontong.

“Barang bukti satu unit mobil Strada, dan satu motor metik posisi diatas bak mobil Strada dalam keadaan hangus terbakar, sudah kami amankan,” akunya. 

Dimana api dapat dipadamkan pada pukul 07.15 wita  dengan menggunakan 15 Unit Mobil PMK Pemkot Samarinda  dibantu Relawan Balakarcana Kota Samarinda, Polresta Samarinda, dan warga sekitar. 

Baca juga ini :  Soal THR Pegawai Honorer, Ini Kata Pelaksana Tugas Wali Kota

“Kebakaran ruko ini diduga akibatkan dari kelalian manusia,  dari pengemudi mobil strada yang menabrak pagar dan mengenai bensin eceran yang menyebabkan terjadinya percikan api dan menyebar membakar ruko. Saat setelah  kejadian pengemudi mobil Strada langsung melarikan diri,” tutupnya. 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.