Perayaan kemenangan timnas saat mengalahkan Vietnam 3-2

Kelemahan Pemain Timnas, Masih Sering Kehilangan Fokus

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Timnas Shin Tae-yong mengungkapkan, salah satu kelemahan anak asuhnya sering kehilangan fokus dalam pertandingan.

Seperti saat menang lawan Vitenam dalam laga terakhir kualifikasi Piala Asia di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu (18/09/2022) malam.

Dalam laga itu, timnas sempat unggulk lebih dahulu melalui gol yang dicetak Marselino Ferdinan. Namun, gol bunuh diri Muhammad Ferari dan Dinh Xuan Tien membuat Vietnam berbalik unggul’

Beruntung, ferari menebus kesalahannya dengan mencetak gol melalui tandukkan dan gol Rabbani Tasnim, membuat timnas mengunci kemenangan  3-2.

“Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, para pemain terus menunjukkan perkembangan yang baik dari laga pertama sampai partai ketiga kontra Vietnam Grup F.

“Tim ini semakin kuat karena walau sempat ketinggalan tapi kami bisa membalikkan keadaan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pemain,” tambahnya.

Sementara keputusan kembali menyimpan Marselino Ferdinan untuk tampil di babak kedua karena ia ingin menyiapkan strategi kejutan untuk Vietnam.

Pasalnya, Marselino memang tidak dalam kondisi terbaik selama babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Di laga sebelumnya melawan Hong Kong, Marselino juga hanya bermain sejak menit ke-80. “Sebelum bergabung dengan tim nasional, dia belum pulih total dan sebelumnya selalu bermain di kompetisi. Karena itu, saya memainkan dia di 45 menit kedua dalam pertandingan ini,” tukasnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Habib Luthfi bin Yahya : Kita Bertekad Menjaga NKRI Harga Mati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.