Kampung wisata edukasi Kang Bejo siapkan Gerakan BISA

Kembangkan Gerakan Bisa Di Kampung Wisata Edukasi Kang Bejo

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Salah satu lokasi wisata baru di Kota Balikpapan yakni Kampung Wisata Edukasi Kang Bejo yang terletak di Sumber Rejo terus berbenah, salah satunya melalui Gerakan Bersih Indah Sehat dan Aman (Bisa).

Gerakan Bisa ini mendapat dukungan berbagai pihak seperti dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Syaifuddin, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Pemkot Balikpapan.

Kepala DPOP Balikpapan Ratih Kusuma mengatakan, Pemkot Balikpapan memberikan apresiasi ke Komisi X DPR RU dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas dilaksanakannya gerakan bisa di Kota Balikpapan, yang diketahui gerakan bisa merupakam rangkaian kegiatan yang mengangat sprit gotong royong dan kolaborasi dalam menyambut kebiasaan baru di destinasi wisata dengan penerapan prokes.

“Gerakan Bisa diselenggarakan karena adanya tren kebutuhan serta tuntutan masyarakat akan destinasi wisata yang sehat dan bersih,” kata Ratih Kusuma, Minggu (3/7/2022).

Diharapkan gerakan bisa dapat diadaptasikan oleh destinasi wisata yang ada di Kota Balikpapan serta terintegrasi sehingga industri pariwisata tetap mampu berjalan optimal.

“Sekaligus menjadi pendorong sektor perekonomian lainnya meskipun sampai saat ini pandemi belum berakhir,” tuturnya.

Senada disampaikan, Waki Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudin yang memberikan apresiasi dengan adanya gerakan bisa dan wisata edukasi Kampung Kang Bejo, banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kunjungan ke kampung kang bejo salah satu usulannya menyiapkan homestay.

“Termasuk wisata itu harus memiliki sesuatu yang beda dari yang lain, dalam hal ini identitasnya apa,” kata Hetifah.

Apalagi sebagai penyangga IKN, Balikpapan harus siap dalam hal wisata salah satunya bagaimana menggaet wisatawan untuk berkunjung dengan adanya promosi-promosi.

“Termasuk pemberian edukasi-edukasi kepada pengunjung yang datang,” tutupnya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.