Kementerian LHK Belum Bisa Beberkan Hasil Investigasi Awal Tumpahan Minyak Teluk Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kemenetrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) belum bisa membeberkan hasil investigasi awal dari tim yang diterjunkan.

“Karena ini kalau menunggu hasilnya sabar dulu. Karena kami harus integrasikan dulu. Bahkan kita perberadaan metode masih harus kita tuntaskan dulu,” ujar Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Wilayah Kalimantan Kementerian LHK Tri Bangun L. Sony.

“Jadi sabar dulu, ini rapat terus, untuk menintegrasikan data Belum bisa secara spesifik karena itu tidak bisa berdiri sendiri. Kami juga menggunakan pertimbangan-pertimbangan obyektifitas dan sebagainya,”

Sony pun, belum bisa memastikan sampai kapan investigas akan dilakukan. Namun dia memastikan, Pemerintah sangat serius terhadap penanganan kasus tumpahan minyak di teluk Balikpapan.

“Karena ini telah berdampak pada lingkungan, habitat laut maupun social. Jadi Pemerintah sangat serius. Kita juga terus koordinasi dengan Polda Kaltim dan Polres Balikpapan,” ujarnya.

Dia menambahkan, hasil investigasi maupun pengumpulan data yang dilakukan tim dari berbagai kalangan yang diturunkan sebagai bahan untuk proses penegakkan hukum.

“Karena kita sangat berhati-hati, kita akan menyampaikan jika itu benar-benar bisa dipertangungjawabkan hasilnya,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pesut Ditemukan Mati, LSM Desak Pemkot Balikpapan Tetapkan Darurat Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.