Nadeo Argawinata / PSSI

Kiper Borneo FC Nadeo Tersingkir Dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain

JAKARTA, Inibalikpapan.com – PSSI merilis 29 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki dalam rangka persiapan Piala Asia 2024.

Namun mengejutkan, dari 29 pemain tersebut, hanya satu pemain dari Borneo FC yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu yakni gelandang Adam Alis.

Kiper utama Nadeo Argawinata secara mengejutkan tak dipanggil. Padahal sebelumnya, Nadeo ikut dipanggil saat kualifikasi Piala Asia menghadapi Irak dan Filipina.

Selain itu, tak ada nama gelandang Stefano Lilipaly yang tampil gacor bersama Pesut Etam. Meski pemain berdarah Belanda itu telah menciptakan 9 asist dan 11 gol.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, Selasa (19/12), mengatakan, mayoritas pemain dipanggil yang mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2024 kemarin, plus  Justin Hubner yang baru naturalisasi.

“Para pemain yang dipanggil beberapa di antaranya sudah mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2024 di Irak dan Filipina sebelumnya,” ujarnya

“Nama baru Justin Hubner yang sudah menjadi WNI pun langsung dipanggil. Hanya Rachmat Irianto yang mengalami cedera dan tak ada pemain pengganti,”

Dua pemain PSM Makassar yakni Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. Begitu juga kiper Persikabo 1973 Syahrul Trisna. Termasuk Marcelino ferdinan dan Ivar Jenner yang sempat cidera panjang,

Pemusatan latihan di Turki mulai 20 Desember hingga 6 Januari 2023. Kemudian langsung beranjak menuju Qatar untuk persiapan Piala Asia yang akan digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

“Pemain yang bermain di Liga 1 sudah bisa berkumpul semua karena kompetisi jeda hingga awal Februari 2024,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Besok 26 Pemain Timnas Indonesia Berkumpul di Jakarta, Tanpa Jordi Amat dan Ivar Jenner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.